RSS

Sunday, June 28, 2009

Dilema

hem ya, skrg gue lagi sedikit mengalami dilema. yah bukan cuma gue kayanya, tapi hampir semua temen seperjuangan gue sebulan ini. tau kan siapa yg gue maksud? oke, ini emg selalu buat gue bingung, buat gue gatau mesti milih keputusan yg mana?

pasti udah pada tau kan runititas yg gue jalanin belakangan ini? awalnya banget sebelum seleksi tahap satu, gue emg kurang berminat. tapi setelah tau kalo gue diterima, gue harus jadi semakin yakin dan minat untuk ngelanjutinnya. satu minggu lewat gue bersama mereka, masih belum kenal satu sama yg lain. 2 minggu heem okelah mulai kompak. 3 minggu semangat gue agak turun. dan sekarang gue bener-bener bingung antara lanjut atau berhenti. mungkin kalo gue ngambil keputusan untuk berhenti, banyak orang yg menganggap gue membuang kesempatan. ya mungkin emg bener, tapi ada beberapa hal yg buat gue bisa kepikiran kaya gitu.

dulu setiap hari gue harus ngumpul sama kaya jam masuk skolah biasa dan bawa perlengkapan ini-itu padahal banyak temen gue yg udah bebas bisa libur karena emg udah ga ada kegiatan kbm lg diskolah. awalnya sih seneng-seneng aja, tapi lama-lama rasa males itu mulai keluar, sebisa mungkin gue lawan dan alhamdulillah gue bisa ngelewatin masa itu. minggu berikutnya masih begitu, gue masih berusaha untuk lihat positifnya aja dan lagi-lagi alhamdulillah gue bisa ngelanjutinnya.

tapi setelah beberapa minggu gue terus begitu, mulai ada protes dari beberapa pihak. salah satunya papa. dia bilang, "kamu sampe kapan sih kaya gini? ini kan udah libur" "heem gatau ya pa, pokoknya dilantik tgl 17 Agustus, itu juga kalo keterima" "ga, kalo kaya gini terus lama-lama papa bisa protes" dan gue hanya bisa diem denger jawaban itu. awalnya mereka bisa ngerti, tapi ko sekarang jadi kaya gini? yg salah siapa sih?

gue akui, emg belakangan ini gue kelewat sibuk. sampe kadang badan sendiri aja ga keurus, makan gue ga teratur, makanan gue ga bergizi dll deh dan akibatnya gue jadi gampang pusing. kaki gue juga kadang sakit susah untuk jalan akibat ga biasa berdiri lama. gue sempet mikir, gue tuh sok sibuk apa sibuk beneran sih? sampe gue mau jalan sama temen aja susaaaaaaaaah bgt, padahal dulu gue ga pernah sibuk sampe segininya.

sekarang udah ada beberapa temen gue yg berpikiran untuk mundur, dan gue juga kadang mikir kaya gitu. gue tau kalo ini emg sedikit mengganggu kegiatan lain (menurut gue) tapi gue masih terus berusaha untuk sabar dan mempertahankannya. gue juga mikir, ga segampang itu untuk mundur. coba deh flashback, udah banyak hal yg kita lakuin sama-sama kan? sampe kemaren beberapa dari kita nangis-nangisan bareng. inget kan kalian? tau kaaaaaan? ayo dooong, come ooon! gue juga sama posisinya kaya kalian. kita harus saling mneyemangati satu sama lain oke?

emg susah untuk bangkitin semangat kita lagi, gue tau. apalagi skrg masa-masanya liburan. tugas lumayan berat ada di depan mata, konsekuensi harus kita jalanin, belum lagi nanti ada yg perpisahan kelas, gimana cara bagi waktunyaaaaa? jujur untuk tugas yg satu ini gue agak kurang yakin bisa selesai. tapi kalo ga selesai, mau jadi apa kitaaaaa? aaah gue gatau, pusing bgt rasanya I WANT TO SCREAM OUT LOUD! Pokoknya untuk kalian semua, gue mau jangan ada yg mundur yaaa, please. kalo misal gue sempet punya pikiran kaya gitu, ingetin gue okeeee? kita harus buktiin ke mereka kalo kita bisa nunjukkin progress yg bagus :D

2 comments:

Nadia Permatasari said...

ayo mit SEMANGAAAAAAT!! jangan nyerah yaaaa

Mitariana said...

iya de, mita berusaha koo, tp emg susah, nyita waktu bgt aaaaaa ckck. mudah-mudahan kedepannya dimudahin deh jalannya wakakak (sok bijak)

Post a Comment