RSS

Saturday, April 18, 2009

Blender Sampah

huaaa cape gue hari ini. pegel, bosen, bau, jijik pokoknya rasanya macem-macem deh. mau tau sebabnya?

jadi gini, guru biologi diskolah tuh ngasih tugas kelompok untuk bikin pupuk gitu. alat dan bahannya daun kering 5kg, 'Promi', tong, gunting dll. nah kita kan udah dibagi kelompok, satu kelompoknya 5 orang. jadi setiap lg pelajaran praktek biologi, selama 3 pertemuan kemaren kerjanya cuma ngumpulin sampah daun trus gunting-guntingin sampahnya biar gampang terurai. pertemuan pertama, kelompok gue udah dapet lumayan bnyak sampah, yaa sekitar stengah dari yg disuruh lha. pertemuan kedua sama ketiga, kita udah dapet 5kg, jadi pas itu sekalian ngegunting-guntingin sampahnya. nah mungkin gurunya gerem kali ya ngeliat pekerjaan kita ga maju-maju padahal udah dikasih waktu lama bgt, akhirnya dia ngomong, kira-kira kata-katanya gini, "pokoknya kamis minggu depan semua sampah udah di gunting-guntingin, jadi pas pembagian rapot kita bisa mulai nyampur sampah itu pake Promi"

denger si ibu ngomong gitu, kelompok gue bingung. bingungnya bukan bingung ga ngerti loh ya, tapi bingung gimana dan kapan mau gunting sampah sebanyak 5 kg itu ckck. akhirnya kaisar ngusulin buat di blender aja, nah lo? gue sih setuju-setuju aja, tapi mau pake blender siapa coba? lagian buat ngeblender sampah, jarang ada yg mau lah pastinya. kaisar juga ngusulin biar kita patungan beli blender gitu, heeeem cuma buat sekali blender mesti beli? boros amat ya kayanya.

yaudah, akhirnya hari ini anak-anak pada ngumpul di rumah gue buat nerusin ngeguntingin sampah-sampah itu. sekitar jam stengah 11 an ningsih prita sama galih dateng, kaisar ga dateng krna katanya sih ngurusin pindahan gitu hem. ternyata si galih bersedia minjemin blendernya buat ngeblender sampah-sampah itu yesyesyes thankyou galiiiiih :) hehe. oke akhirnya kita mulai ngerjain tugas yg cukup ribet ini.

kita bagi-bagi tugas biar cepet, ningsih guntingin sampahnya biar ga terlalu gede, galih guntingin sama ngambilin sampah dari karungnya, prita ngorekin sampah hasil blenderan yg nempel-nempel gitu di blendernya iyuuuh, gue bagian ngeblendernya hehe agak curang sih emg. nah yaudah kita kerja bareng-bareng kan tuh ngancurin sampah-sampah ga penting itu hehe. trus tiba-tiba ningsih ngomong, "maaf ya, ntar gue hbs zuhur mau ke skolah ada mentoring" dlm hati gue bilang, 'buset ni anak rajin bener yaa?" haha. okedeh ning gapapa ko, tapi kalo sempet balik kesini lagi yaaaaaa? hem.

yaudah ga berapa lama si ningsih pergi mentoring. sisanya tinggal gue prita sama galih. masih asik kan tuh pada-pada ngeblender sampah. tapi lama-lama pada males gitu, gue juga udah bosen dari tadi cuma ngeliatin sampah muter-muter dlm blender ampun deh. mana sempet bauuuuuuuu bgt tu hasil blenderan idiiih. karena udah adzan juga, gue akhirnya solat dulu (weeeh tumben alim ya gue? hehe) yaa itung-itung sambil istirahat, ngelurusin kaki yg drtd ketekuk soalnya tempatnya sempit ga bisa gerak kejepit antara meja, kursi, tembok sama blender -________- hbs gue solat, prita sama galih gantian solat. trus kita istirahat dulu deh sekitar 15 menit gitu sambil makan roti hehe.

udah istirahat, kita ngerjain lagi. sebenernya maleeeeeeeeeees bgt nerusin, tapi nanggung juga. itu udah keblender stengahnya. lagi-lagi gue mesti ngeliatin sampah muter-muter heeem. tapi ntah knapa kita kerjanya jadi lebih cepet. si prita juga udah ga jijik lagi tuh ngorekin sampah yg nempel, tangannya udah penuh serbuk sampah gitu yaampun. sampe akhirnya, semua sampah yg udah kita kumpulin udah ke blender semua haaaaah lega juga akhirnya. trus buat mastiin, kita timbang dulu tuh semua sampah, dan jeng jeeeeeeng hasilnya cuma 4kg! masih kurang sekilo lagi tuh kayanya. yaudah gue bilang aja, "sekilo lagi biar kaisar aja yg nyari, dibantu ningsih deh, tadi kan kaisar belum kerja tuh" prita galih udah setuju aja.

eeeeh tapi pas prita sama galih udah pulang, si kaisar sms, dia bilang kita semua mesti nyari sampah masing-masing sekitar 200gr lagi. huaaah gue ga setuju dong, enak aja. gue bilang aja, gue kurang setuju kalo mesti nyari lg. tapi si kaisar tetep maksa dan bilang bla bla bla sok-sok bijak gitu. akhirnya gue bls, "liat ntar, ga janji". kalo gue jadi dia, karena gue merasa ga ikut kerja atau ngebantuin, apa aja yg disuruh temen sekelompok gue, yaa gue laksanain selama gue sanggup. tapi dia apaaa? udah ga ikut kerja, masih nyuruh-nyuruh lagi. emg sih dia dpt tugas nyari tong, cuma kan ya ga usah gitu juga doong. kesel gue. tau ah, liat aja ntar gue bakal nyari apa ga? hem

No comments:

Post a Comment