RSS

Friday, May 29, 2009

wawancara I

yayaya kemaren gue baru aja ngelewatin seleksi awal untuk jadi CAPSIS yaitu wawancara. malemnya gue cuma sekedar cari tau ttg osis dan coba mikirin proker. tapiiiiiii tetep aja ga banyak membuahkan hasil. akhirnya tadi pas diskolah gue nanya sama temen-temen ttg apa kelebihan dan kekurangan osis? osis itu apa? proker yg bagus untuk sie 8 apa? dan blablabla semua deh yg ada dipikiran gue tanyain

begitu pulang sekolah, gue makin deg-degan soalnya bentar lagi wawancaranya dimulai. gue sama hanum udah nungguin capsis dikumpulin aja tuh. tiba-tiba ka andri dari ujung sana udah berdiri dan ngasih aba-aba kalo capsis mau dikumpulin. gue sama hanum lgsg lari karena emg udah dipeluitin. di jadwal wawancara yg udah ditempel di mading, gue dpt ruang 1 urutan ke 3. tapi ternyataaaaaa pas lagi dibarisin tiba-tiba gue sama kresno apa kalo ga salah namanya dikasih aba-aba untuk keluar barisan and guess what? gue jadi orang pertama yg diwawancara huaaaaaa

dengan agak takut gue jalan ke ruang 1, gue ga berani masuk soalnya takut belum disuruh jadi yg gue lakukan cuma ngintip-ngintip kaya orang bego. ngeliat gue yg bolak-balik ngintip akhirnya ka fauzi nyuruh gue masuk. gue sempet ngetok pintu dulu trus masuk sambil ngucap salam hahaha. udah didalem karena gue gatau mesti ngapain? gue berdiri sambil diem dan ngeliatin keadaan sekeliling gue, lagi-lagi muka gue keliatan begooo bgt. tiba-tiba kaka dari pos 4 dan gue agak lupa itu siapa (ka sesa kalo ga salah) ngomong, "kamu jangan diem aja, liat itu ada pos-pos, harus mulai dari mana?" gue cuma bisa jawab, "iya kak"

gue jalan ke pos 1, disitu ada ka ole ka sari sama ka pukoy. gue ditanya ttg kelengkapan berkas, pgn jadi sie apa? kenapa ttd ga lengkap? kenapa essay gue hampir sama kaya vita? blablabla dll deh. pos itu cukup buat tangan gue gemetaran dan ngomong gue sedikit kaya orang yg mau nangis heeeem. di pos 2 ada ka ayesh ka nugi sama ka inar. disitu gue kembali ditanya pgn jadi sie apa? proker gue apa? dan hal-hal yg lebih mengarah ke osis itu sendiri. pos 2 juga lumayan susah. keadaan gue ga jauh beda sama yg di pos 1 hahaha.

naaaah di pos 3 ini gue bisa ketawa-ketawa dan santai. di pos ini gue disuruh nunjukin bakat. akhirnya gue meragain saman sendirian udah kaya org gila hahahaha hbs gue bilang saman ga enak kalo sendiri kakanya malah nyuruh terus, jadi yaudah deh krikkrik gitu hasilnya heeem. udah slese saman kakanya masih nanya, "kamu punya bakat apa lagi?" "saya bisa main piano ka" "yang lain?" "heeem ya paling yg sejenisnya ka, yah pianika hehe" "oooh, coba deh kamu perhatiin sekeliling kamu, ada ga sesuatu yg bisa kamu pakai buat nunjukkin bakat kamu" terus gue liat ke seluruh ruangan, dan yg gue liat cuma gitar ditengah meja yg disusun jadi kaya panggung gitu. dengan muka polos gue bilang, "ada gitar ka" "kamu bisa main gitar?" "bisa dikit ka, itu juga otodidak jadi ya gitu-gitu aja" "yaudah gapapa" "tapi maaf ya ka kalo ancur" "iya gapapa" gue jalan buat ngambil gitarnya. tapi posisi gitarnya tuh rada ngeselin, udah di tengah-tengah meja, diatas kursi lagi ckck. pertamanya gue mau coba ngambil gitar itu dengan narik kaki kursinya, soalnya kan ga mungkin kalo gue harus naik meja hehe. tapi ternyata ga nyampe tangan gue, dan satu-satunya cara emg naik meja. gue nengok ke arah kaka-kakanya, dan nanya dengan muka polos gue "ka, masa saya harus naik ke meja?" "yaa kalo itu bisa menunjukkan bakat kamu kenapa ga?" tanpa mikir panjang gue lgsg naik ke atas meja dan ngambil itu gitar. tapi lagi-lagi gue melakukan kebodohan. jadi kan itu gitar posisinya deket proyektor, nah pas gue lagi ngambil tiba-tiba pletak gitar itu kena proyektor dan gue dgn refleksnya lgsg ngomong "mama!" trus nengok ke arah kaka di pos 3 sambil masang muka melas. mereka cuma bisa ketawa-ketawa aja ngeliat kebodohan dan expresi gue. skrg gitar itu udah ditangan gue, dan skrg gue harus turun dari meja itu, tapi lagi-lagi pletak gitarnya kepentok meja. gue kembali ngomong "mama!" dan masang muka yg jelek bgt kalo diliat. bener-bener teledor bgt gue saat itu, rada malu sih tapi yaaa mau gimana lagi? wakakak. yaudah gue mainin itu gitar dan tau lagu apa yg gue mainin? ya betul gue mainin lagu "pada hari minggu kuturut ayah ke kota ......" hahahahha gajelas bgt ya, hbsan gue cuma bisa mainin lagu itu. pas gue lagi main kaka-kakanya sempet ngomong, "ko ga sambil nyanyi?" "yah ka ga konsen ka" "oh haha yaudah kita aja yg nyanyi". udah selese main gitar, gue balikin gitar itu ke tempat semula, dan alhamdulillaaaah ga terjadi kejadian yg aneh lagi haha. hbs itu gue dikasih kasus dan terakhir kaka-kakanya minta satu kalimat dr gue yg bisa bikin mereka seneng, gue gatau mesti bilang apa dan akhirnya gue bilang, "doakan saya ka" krik krik kriiiiiiik yaudahlah satu kalimat bodoh keluar dari mulut gue.

dan terakhir di pos 4, pos ini cukup buat gue tegang lagi. banyak pertanyaan-pertanyaan yg ga bisa gue jawab. tapi yg lucunya, sering bgt ka manda sama ka sesa tabrakan ngomong pas lagi ngasih pertanyaan hahahha kocak. oke peluit tanda selesai akhirnya kedengeran juga, jadi gue bisa keluar dari ruangan ituuuuuuuuu yeyeye lega deh. masalah jelek atau bagus, diterima atau ga diterima bodo amat lah yg penting gue udah beres tahap awalnya wahahaha

2 comments:

anilirpaativ said...

sama mita gue juga ditanyain kaya gitu di pos 1. lo bayangin aja deh otak gue lagi kebelah 2 sama ulangan matematika yang gak bisa gue kerjain dan tandanya gue gatau bisa ke ipa apa enggak + nangis sebelum wawancara gr gr ulangan itu dengan wawancara osis yang begitu. ohmygod banget deh. makanya gue bener bener gak konsen kemarin. ah pasrah saja deh gue

pos 3 TOP deh, paling gak bikin deg degan. pos 4 kocak hahaha

Mitariana said...

iya tuh pos 3 emang paling-paling deh wakakakak. pos 4 heeeeeem lumayan daripada pos 1 2 like hell bgt aw aw

Post a Comment