RSS

Sunday, March 1, 2009

Sedikit Introspeksi

kadang gue suka ngerasa iri sama orang-orang yg cantik, tinggi, putih, badannya bagus, yaa almost perfect mungkin yah? yg jelas kalo dibandingin sama diri gue sendiri jauh bgt bedanya hahaha. malah kadang gue sempet ngerasa minder dan nganggep diri gue tuh jelek dan ga ada apa-apanya, ga ada yg bisa dibanggain dari diri gue. gue selalu mikir, apa yg bisa gue banggain dr diri gue? ada ga sih kelebihan yg banyak di balik kekurangan yg ga sedikit? siapa tau itu bisa buat gue percaya diri lg. tapi susah bgt nemuin itu, apa karena gue terlalu mikir kekurangan sampe kelebihan ga ketemu-ketemu? ya bisa jadi juga sih. 

tapi setelah gue tau sifat orang-orang yg almost perfect itu, gue kenal dengan mereka, bisa aja tiba-tiba gue berubah pandangan. dari yg nganggep 'waaah' bisa berubah jadi cuma 'ga cantik ya!'. kenapa bisa tiba-tiba gue berubah pandangan? ya itu, karena gue udah tau kelakuan mereka. ada beberapa kelakuan-kelakuan yg mungkin itu dianggep biasa, tapi gue belum bisa nerima kalo itu dianggep biasa. bagi mereka yg ngelakuin tindakan yg belum bisa gue terima itu, yaaa pandangan gue bakal langsung berubah. bukan cantik atau apalah itu lagi, tapi 'gila ya? ga suka gue. dimata gue dia rendah! bagi gue dia ga cantik'

weeets bisa-bisa gue dianggep ga normal lagi ngomong kaya gini hahaha, ga ko gue masih normal. pandangan orang emg beda-beda kan? ntah kenapa gue masih megang bgt prinsip gue yg satu ini. temen gue sampe bilang, "mit kuat bgt sih lo?" wakakak jangan salah juga. kadang gue punya ko perasaan atau keinginan itu, tp ya gue tahan sekuat mungkin. gue akui itu emg susah bgt, kadang cuma masalah sepele ini bisa jadi salah paham atau gimana lha. bener deh, ngendaliin diri sendiri itu berat! gue rasain bgt.

tapi lagi-lagi mungkin karena prinsip ini juga, sesuatu yg sebenernya gue gamau itu terjadi malah terjadi beneran. gue ngerasa salah bgt, gue ngebatasain diri sendiri itu berlebihan. sampe oranglain mungkin lama-lama udah ga bisa ngasih toleransi juga. heem oke, lain kali atau mungkin masih ada second chance, gue bakal berusaha buat ngubah itu. gue tetep megang prinsip gue, gue tetep ngebatasin diri gue, tp tidak separah ini. gue harus agak berubah sedikit aja. harus belajar menghargai dan menjaga perasaan oranglain, jangan maunya menang sendiri dan akhirnya berat sebelah, yakan? doain gue ya bisa jadi lebih baik lg :)

2 comments:

anilirpaativ said...

kan temen lo tuh mit dulu. ulangi DULUU haha
yauda sabar, semoga balik hahaha

Mitariana said...

jauh dari kemungkian itu vit, pasrah

Post a Comment